Term and Conditions

Tokobisnis adalah platform Marketplace yang dikembangkan oleh PT Navigator Informasi Sibermedia yang merupakan salah satu anak usaha Bisnis Indonesia Group (BIG) yang bergerak di bidang Media Informasi dan Teknologi Digital.

Platform ini dikembangkan dengan tujuan untuk mempertemukan pembaca dan publisher dalam satu wadah digital sehingga segala informasi yang dimiliki oleh publisher dapat dengan mudah dan cepat berada di tangan pembaca. Kami berfokus pada produk-produk digital karena di era saat ini distribusi informasi membutuhkan kecepatan dan ketepatan untuk bisa sampai ke tangan pelanggan/pembaca. Harapannya dengan adanya platform ini dapat membantu seluruh publisher yang ada di Indonesia dalam proses channeling/distribusi informasi secara cepat, mudah dan terpercaya.

 

Akun Tokobisnis

Transaksi via Tokobisnis hanya bisa dilakukan dengan menggunakan akun Tokobisnis. Pengunjung dapat melakukan registrasi melalui website dengan menu Sign In atau dapat melakukan login langsung menggunakan akun Google (Gmail). Kami selalu melakukan verifikasi informasi akun saat register pertama kali melalui email yang terdaftar di Tokobisnis. Jika ada informasi yang tidak akurat atau tidak sesuai dengan ketentuan registrasi maupun data pada akun anda, kami berhak menghapus akun Tokobisnis anda dari sistem.

Kami menjamin kerahasiaan data pribadi anda pada sistem Tokobisnis dan tidak dipergunakan diluar sistem Tokobisnis kecuali kepada partner kerjasama dengan Tokobisnis sebatas keperluan sistem. Namun demikian, anda juga bertanggung jawab sepenuhnya terhadap data pribadi yang ada di sistem Tokobisnis dan menjaga agar tidak jatuh ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bila anda mendapati adanya penyalahgunaan akun Tokobisnis yang tidak sah, silahkan menghubungi admin Tokobisnis via email atau telepon yang ada pada halaman Contact Us.

 

Batasan Tanggung Jawab Tokobisnis

Tokobisnis tidak bertanggung jawab terhadap :

  1. Keterlambatan produk yang diupdate ke akun anda setelah berlangganan melalui website Tokobisnis.
  2. Gangguan koneksi atau kegagalan proses download akibat gangguan koneksi operator Internet pelanggan.
  3. Kegagalan transaksi pembayaran yang disebabkan oleh pihak bank atau perusahaan jasa pembayaran online.
  4. Transaksi atau kerjasama yang Anda lakukan dengan pihak yang memasang produk di website Tokobisnis.
  5. Pelanggaran kekayaan Intelektual yang dilakukan oleh pihak yang memasang produk di website Tokobisnis.

 

Ketentuan Pembayaran

  1. Kami bekerja sama dengan penyedia jasa perbankan/pembayaran yang terpercaya dalam menyediakan berbagai metode pembayaran yang dapat digunakan oleh Pengguna.
  2. Setiap Pengguna berhak untuk memilih metode pembayaran yang telah disediakan, sesuai dengan kenyamanan dan kemudahan Pengguna dalam bertransaksi di Tokobisnis, dimana setiap biaya transaksi pembayaran akan dibebankan kepada Pengguna.
  3. Setiap Pengguna berkewajiban untuk membayar penuh atas pemesanan yang dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan.
  4. Selalu perhatikan tata cara pembayaran yang telah diinformasikan melalui situs kami untuk setiap metode pembayaran.
  5. Bilamana Pengguna belum melaksanakan pembayaran dalam kurun waktu yang ditentukan maka Kami berhak menyatakan bahwa pemesanan telah dibatalkan oleh Pengguna tersebut.
  6. Setiap Pengguna dapat mengklarifikasi transaksi pembayaran yang telah dilaksanakan secara langsung ke penyedia jasa perbankan yang bekerja sama dengan Kami sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Pengembalian dana/refund dapat dilakukan karena satu dan lain hal atas transaksi yang terjadi di website Tokobisnis. Kami berkewajiban untuk menghubungi pengguna melalui sarana komunikasi yang tersedia (email maupun telepon) untuk meminta konfirmasi dan data-data Pengguna yang diperlukan, untuk keperluan proses refund tersebut. Apabila dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari kalender ternyata Pengguna tidak dapat dihubungi ataupun tidak memberikan respon kepada Kami, maka Kami tidak bertanggungjawab atas keterlambatan proses refund sebagaimana dimaksud, dan oleh karenanya Kami tidak berkewajiban untuk membayar denda, pembayaran bunga/interest dan sanksi lainnya sehubungan dengan keterlambatan proses refund tersebut.

 

Larangan

Pengguna atau pembeli di Tokobisnis dilarang :

  1. Menyebarkan informasi yang mengadung SARA, pornografi, dan melanggar undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Melakukan tindakan yang dapat merusak sistem di Tokobisnis.
  3. Menyebarkan virus, spam, konten ilegal, maupun aplikasi teknologi lainnya sehingga menggangu, merugikan, dan merusak sistem Tokobisnis.
  4. Mengambil atau mengumpulkan informasi dari Pelanggan lain berupa informasi yang sifatnya pribadi, seperti alamat email dan informasi pribadi lainnya.
  5. Menyebarluaskan, menggandakan, mengunduh, menyimpan, mengunggah, memposting, menampilkan, memanfaatkan, menjual kembali, memanipulasi, mengadaptasi, mengadopsi atau memanfaatkan produk-produk yang ada di Tokobisnis tanpa izin tertulis dari Tokobisnis demi kepentingan pribadi maupun golongan dan melanggar hak cipta.